Irjen Pol Ferdy Sambo Ditangkap Terkait kasus kematian Brigadir J

HUKRIM, REGIONAL220 Dilihat

RedZona Jakarta – Irjen Pol Fredi Sambo Mantan Kadiv Propam resmi ditangkap. Penangkapan ini berkaitan dengan kasus penembakan terhadap Brigadir J.

Ferdy Sambo ditangkap pada Sabtu sore (6/8/2022) oleh personel Brimob yang datang ke Bareskrim pada Sabtu siang.

Sambo diamankan setelah menjalani pemeriksaan gabungan Wasriksus dalam Kasus Kematian Nopryansah Yosua Hutabarat Atau Brigadir J.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo tidak membantah ataupun membenarkan adanya penangkapan Irjen Ferdy Sambo tersebut.

“Menunggu dahulu dari tim khusus,” kata Dedi dikonfirmasi, Sabtu (6/8/2022).

Mantan Kadiv Propam ini diduga melanggar prosedur dalam tindak pidana meninggalnya Brigadir J di rumah dinas milik jendral bintang dua tersebut.

Dari pemeriksaan 10 saksi dan barang bukti, Riksus menetapkan, Irjen Ferdy Sambo diduga melanggar professionalitas dalam olah TKP,” sebut Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo

Dikutip dari Media Tempo. Co, Sebelumnya sejumlah personel Brimob mendatangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) sekitar pukul 13.20 WIB. Mereka datang membawa beberapa kendaraan taktis dan memarkir di halaman tengah Mabes Polri.

Brigadir Jenderal Andi Rian Djajadi,Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri menuturkan, kedatangan Brimob untuk pengamanan area Bareskrim. “Kehadiran personel Brimob untuk pengamanan Bareskrim, itu atas permintaan resmi Kabareskrim,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu sore, 6 Agustus 2022.

Tujuan pengamanan ini tidak dijelaskan secara spesifik. Andi memastikan tidak ada kegiatan dalam rangka apapun selain pengamanan.

Setiap personel terlihat mengenakan pakaian loreng hijau, helm, dan rompi anti peluru. Mereka juga dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Saat datang, anggota Brimob itu memasuki area Bareskrim yang berada di depan pintu masuk belakang. Kemudian masuk mengakses lift yang berada di sana.

Kemudian pukul 17.45 WIB, tiga personel Brimob keluar menuju dua kendaraan taktis dan satu mobil bak yang terparkir. Setelah itu, mereka terpantau keluar dari area Mabes Polri dengan mengendarai kendaraan Brimob yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *