Singkirkan Aquino Minsel Dengan Skor 3-1 Tim volly Ball U-17 M3 Bolmut Melaju Ke Semi Final

RedZona MANADO – Tim Bola Voli U-17 Putra M3 Bolmut dipastikan melaju ke semifinal kejuaraan Provinsi (Kejurprov) U-17 Sulawesi Utara.

Kepastian itu didapat setelah tim asuhan Moh. Abdul Rafiq Pangau SE M. Si menyingkirkan Tim Aquino Amurang Minahasa Selatan Pada Laga Delapan Besar yang berlangsung di GOR Brigh joss Electrik,Minggu (28/8/2022).

Pada Set Pertama Tim Volly Ball U-17 M3 Bolmut di Kalahkan Oleh Aquino Amurang dengan Skor 30-28 namun pada Set Kedua, Ketiga Dan Keempat Tim Volly Ball U-17 M3 Bolmut mampu bangkit untuk kemudian memenangkan pertandingan kontra Aquino Minsel dengan skor 3-1 (28-30, 27-25, 25-10, dan 25-20)

Berkat hasil ini, Tim Volley Ball U-17 M3 Bolmut menyegel satu tiket di empat besar.

Donny Pangau sapaan Akrab Ketua Harian PBVSI Bolmut saat di temui awak media mengungkapkan, pada set pertama, anak-anak asuhnya sempat kesulitan lantaran masih proses adaptasi. Hal itu terlihat dari banyaknya servis poin yang gagal.

“Karena mereka keinginannya cepat selesai. Makanya berusaha untuk menciptakan servis poin yang mematikan. Hanya saja mereka belum mendapatkan ritmenya,” ujarnya

Pasca itu, kata Dony, pihaknya berusaha meyakinkan para atlet untuk tetap semangat sembari mengubah ritme permainan. Alhasil, pada set kedua tim U-17 M3 Bolmut menunjukkan penampilan gemilang dengan keunggulan 27-25.

Keunggulan tersebut dibawa hingga set terakhir. Bahkan, strategi awal yang sempat gagal, sukses diterapkan pada set ini. Banyak servis poin dan reserve (penerimaan bola pertama) yang sangat mematikan. Hingga akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1

“Itulah yang kami dorong. Mereka (tim U-17 M3 Bolmut) berhasil menguasai pertandingan. Mereka bisa mengetahui di mana titik kelemahan lawan. Dan alhamdulillah, hasil akhirnya cukup memuaskan,” bebernya

Dony tak meremehkan siapa pun yang dihadapi M3 di empat besar. Menurut dia. tim yang sudah lolos ke semifinal dipastikan tak bisa dianggap remeh.

Mereka pantas diperhitungkan dan jangan sampai kami terlena menghadapi siapa pun lawan kami,” ujar Dony

“Tapi, bila bermain seperti menghadapi Minahaaa dan Minsel, kami optimistis bisa melangkah ke final,” ucap Dony

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *