KIAD Kabupaten Bolmut Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Kepada Pelaku Usaha Kecil & Rumahan

RedZona BOLMUT – Dalam rangka meningkatkan wawasan dan keterampilan dalam pembuatan kue,Kerukunan Istri Anggota Dewan (KIAD) DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar Pelatihan pembuatan Kue kepada Kelompok Usaha dan Industri Rumahan yang di kelolah kaum Gender, bertempat di Ruang Bangun DPRD Kabupaten Bolmut rabu (9/11/2022).

Ketua Kerukunan Istri Anggota DPRD Bolmut Fien C Kapantow SE, saat di temui disela sela pelaksanaan pelatihan menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan keterampilan para peserta dalam membuat kue dan hari ini kita mendatangkan narasumber yang mengerti dan berpengalaman di bidang kuliner.

“Kita harus memahami bahwa upaya pemberdayaan dan peningkatan usaha kecil melalui pendekatan program dari KIAD merupakan salah satu alternatif pokok untuk menopang perekonomian masyarakat, terlebih dalam program ini muatan perempuan sangat menonjol. Artinya peran perempuan dalam sektor sosial dan ekonomi pada akhirnya akan mampu menciptakan dinamika dan iklim kondusif dalam program pemberdayaan usaha kecil,” katanya.

“Melalui kegiatan pelatihan pembuatan kue ini kita harapkan dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan.Untuk itu para peserta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Kepada narasumber saya mengucapkan terima kasih semoga ilmu pengetahuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kelompok para pelaku usaha di Kabupaten Bolmut Jelasnya.

Setiap peserta akan mendapatkan pelatihan dari penggunaan bahan yang tepat dan cara memasak yang baik sehingga menghasilkan makanan yang baik.

“Semoga, melalui kegiatan ini pelaku usaha kelompok perempuan ini semakin banyak dan menjadi salah satu pendongkrak ekonomi keluarga,” kata Mantan Anggota DPRD Bolmut ini

Ketua KIAD Fien C Kapantow menambahkan pada kegiatan tersebut pihaknya menghadirkan ceef dari PT Gandum Mas Kencana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *