Patilima Resmi Jabat PJ Kepala Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang.

RedZona BOLMUT – Berakhirnya masa tugas beberapa Kepala Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, lebih khusus Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang mengharuskan Pemerintah Daerah harus menunjuk Pelaksana Tugas Kepala Desa.

Feriwanto Patilima Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kesehariannya bertugas di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bolmut pun di Tunjuk Oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi Depri Pontoh Sebagai Pelaksana Tugas Kepala Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang.

SK Penunjukan PJ Kepala Desa Bigo Selatan tersebut diserahkan Langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh pagi tadi, Kamis (02/02/2023) bersama 14 SK PJ Kepala Desa Di 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmut.

Dalam arahannya, Depri Pontoh menyampaikan bahwa tugas utama penjabat Sangadi adalah untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa.

“Mulai dari membentuk panitia pilsang, menyelengarakan pemilihan sampai pada pelantikan sangadi yang definitif,” ucap Depri

Dijelaskan bahwa pengangkatan penjabat sangadi ini dilakukan agar kegiatan pemerintahan di desa tetap berjalan sebagimana mestinya.

Hal ini merupakan Implementasi kebijakan dan apresiasi pemerintah daerah beserta masyarakat untuk memberikan kepercayaan dan amanah kepada seorang penjabat yang dianggap pantas dan memenuhi kriteria.

“Tentu yang didasarkan dengan berbagai pertimbagan lain, mengingat jabatan kepala desa adalah jabatan yang sangat strategis dalam pemerintah desa,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *