RedZona BOLMUT – Terus berbenah demi peningkatan pelayanan membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sukses meraih kepercayaan masyarakat.
Yang menjadi indikasi utama kesuksesan RSUD Bolmut adalah peningkatan jumlah kunjungan atau pasien, dimana pasien yang datang berobat meeningkat tajam mencapai 90 Persen dari sebelumnya terkesan sepi pasien, diduga akibat ketersediaan penunjang medik lainnya yang kurang maksimal sehingga masyarakat merasa enggan untuk berkunjung ataupun berobat kerumah sakit tersebut.
Dari pantauan media dan Data yang di dapatkan dari RSUD Bolmut sendiri saat ini pasien yang berobat di RSUD Bolmut berubah drastis dirata ratakan perbulan capai 1000 Pasien baik Pasien rawat jalan maupun yang rawat inap. pada tahun 2023 Kini masyarakat Bolmut tidak lagi meragukan pelayanan pada RSUD Bolmut
Peningkatan jumlah pasien tersebut dipastikan sebagai imbas dari pelayanan prima. Memang, sejak di bawah kepemimpinan drg Firlia Mokoagow RSUD Bolmut senantiasa menerapkan etika layanan yang meliputi Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun. Disisi lain, rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut ini juga memiliki dokter dan tenaga medis yang berpengalaman.
Yang tak kalah penting, seluruh ruangan rumah sakit di RSUD Bolmut disulap menjadi indah, rapi, wangi dan menyenangkan, lebih mirip ruang perkantoran. Alias jauh dari kesan tegang hingga oroma obat-obatan seperti rumah sakit kebanyakan. Maka tak heran masyarakat lebih senang berobat di RSUD Bolmut
RSUD Bolmut saat ini terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga kunjungan pasien pada tahun 2023 ini meningkat
“Kita lakukan penambahan layanan. Layanan kesehatan dengan peralatan yang canggih dan modern,” ungkap drg Firlia Mokoagow
Meningkatnya pasien, jelas drg Firlia Mokoagow, tentunya tidak lepas dari layanan unggul yang diberikan RSUD Bolmut Setidaknya saat ini RSUD Bolmut telah memeiliki dokter dokter specialis yg menjadi kebutuhan masyarakat Bolmut.
Ia berharap, dari upaya yang telah dilakukan ini, masyarakat akan lebih sadar dengan pentingnya kesehatan diri. Selain itu juga hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk dapat melakukan deteksi dini pada penyakit. Sehinga apabila merasa sakit segera dapat periksa ke Faskes secara berjenjang.
Namun demikian, kami tetap membutuhkan suport, ide bahkan kritikan dari pihak masyarakat tentang pelayanan maupun manajemen rumah sakit demi pelayanan optimal terhadap masyarakat.
Kritikan dan masukan baik secara santun maupun keras tetap kami terima melalui pejabat pengaduan serta humas rumah sakit.