Tindak Lanjuti Surat DPP PDI P Tentang Aksi Penipuan,Ketua DPC PDI P Bolmut sampaikan Hal ini !!!

RedZona BOLMUT – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyurati seluruh DPD dan DPC PDIP seluruh Indonesia, agar mewaspadai aksi penipuan yang mengatasnamakan fungsionaris DPP PDIP, dan menjanjikan rekomendasi serta dukungan kepada calon kepala daerah dengan meminta sumbangan dana untuk kepentingan partai.

Adanya surat ini dibenarkan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Amin Lasena MAP. Yang juga Kandidat Calon Bupati Bolmut Periode 2024-2029. Dikatakannya, surat tersebut sudah diterima pihaknya untuk ditindaklanjuti.

Menurut Wakil Bupati Bolmut Periode 2018-2023, hal seperti ini selalu diingatkan agar jangan sampai ada Calon Kepala Daerah yang ikut penjaringan tertipu dan teriming-teriming rekomendasi dukungan. \”PDI Perjuangan tidak ada istilah mahar untuk Pilkada,\” tegas Amin Selasa (26/3/2024)

Ketua DPC PDI P Bolmut ini pun mengaku akan meneruskan surat tersebut kepada seluruh Cakada yang mendaftar di partai berlambangkan kepala banteng itu.

DPP PDIP pun meminta kepada seluruh jajaran struktural Partai, kader di Legislatif, Eksekutif dan Calon Kepala Daerah untuk mewaspadai segala bentuk penipuan yang dilakukan dengan cara meminta sumbangan/dana untuk kepentingan Partai yang mengatasnamakan Fungsionaris DPP PDI Perjuangan.

Dalam surat tersebut ditegaskan, bahwa DPP PDI Perjuangan tidak pernah meminta sumbangan/dana secara pribadi pribadi kepada DPD,DPC, Anggota Fraksi PDI P,serta kepala Daerah Kader PDI P.

Penipuan tersebut biasanya dilakukan oleh oknum dengan mengatasnamakan Fungsionaris DPP PDI Perjuangan dengan cara menghubungi via telepon, handphone atau SMS.

Kemudian DPP menginstruksikan DPD dan DPC Partai untuk mewaspadai dan melaporkan apabila ditemukan adanya oknum yang mengatasnamakan Fungsionaris DPP PDI Perjuangan untuk meminta sumbangan dalam bentuk apapun, harap dikonfirmasikan ke DPP PDI Perjuangan, melalui TelpĀ atau melaporkan ke pihak kepolisian.

Bagi calon kepala daerah yang terbukti memberikan sumbangan/dana kepada pihak manapun yang mengatasnamakan fungsionaris DPP PDI Perjuangan, maka DPP Partai akan mencoret yang bersangkutan dari daftar pencalonan.

Kemudian ditegaskan kembali bahwa seluruh iuran anggota, bantuan gotong royong untuk kerja Partai disampaikan melalui Rekening Gotong Royong Partai, dan tidak melalui perorangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *