Salurkan Bantuan BLT, Ini Pesan Kades Buko Utara untuk Warga

RedZona BOLMUT – Pemerintah Desa (Pemdes) Buko Utara, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) tahun anggaran (TA) 2024, untuk , Januari, Februari dan Maret.

“Betul, dana BLT 2024 telah kita bagikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM), yang dibayarkan 3 bulan sekaligus, yang mana per KK menerima Rp 900.000,” kata Kepala Desa (Kades) Buko Utara Ratna Hasani, Rabu 24 Maret 2024.

Ia menerangkan, anggaran yang bersumber dari dana desa (DD) ini, dialokasikan memang bagi masyarakat benar-benar membutuhkan.

“Mereka yang mendapatkan Dana BLT ini memang, telah melalui seleksi sangat ketat, dan memang terpenuhi kriteria yang ditetapkan pemerintah pusat, sehingga tepat sasaran,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, agar sekiranya dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga, belanjakan bahan-bahan sembako, buat anak sekolah dan keperluan lainnya. Jangan sampai diselewengkan bukan pada tempatnya.

“Harga beberapa komoditi sudah naik, nah, sangat tepat sekali anggaran yang mereka terima, dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, agar nantinya dapat diimplementasikan secara sangat baik,” pungkas dia.

(ADVETORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *