Ketua Bawaslu Bolmut Hadiri Rakor & Evaluasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024.

RedZona MANADO – Ketua Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Abdul Muin Wengkeng, hadiri rapat Koordinasi dan Evaluasi pengawasan tahapan pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara dan di hadiri oleh seluruh Bawaslu SE Sulawesi Utara,Bertempat di Hotel Arya Duta Jalan Piere Tendean (Boulevard, No.22, Wenang Utara, Kec. Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (30/4/2024)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Steven Linu, M.AP, Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan  masyarakat Bawaslu Provinsi Sulut. dalam arahannya Steven menyampaikan semua materi yang disampaikan oleh narasumber untuk diikuti dengan baik karena pengawasan tahapan pendistribusian logistik Pemilu adalah tahapan yang wajib diawasi. Data hasil pengawasan menjadi acuan pengawas pemilu dalam memastikan KPU melakukan tugas sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan ucap Steven Linu M.AP

Ketua Bawaslu Bolmut Abdul.Muin Wengkeng, saat di hubungi awak media melalui pesan WattsApp menuturkan tahapan yang berpotensi menimbulkan problem dalam tahapan pemilu adalah persoalan logistik sehinga penting kita memastikan peroses pendistribusian logistik dan memastikan semua pelaksanaan oleh KPU telah sesuai dengan ketentuan perauturan perundang-undangan.

Muin menambahkan mengenai pengawasan di lapangan semua data terkait logistik Akan dituangkan ke dalam laporan hasil pengawasan. Selain itu  Muin juga meminta identifikasi potensi kerawanan logistik harus diserahkan ke Bawaslu dengan berpedoman pada Peraturan Bawaslu Nomor 12 Tahun 2023 tentang Pengawasan pengadaan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya dan perlengkapan pemungutan suara lainnya dalam Pemilihan Umum. Tegas Muin

Untuk diketahui kegiatan yang diikuti oleh Ketua bawaslu kabupaten/kota se Sulut,kasek dan staf sdm kabupaten/kota se provinsi sulut tersebut akan berlangsung selama dua hari yakni dari hari Selasa 30 s.d Rabu 1 Mey 2024.

Sejak berita ini diterbitkan sementara berlangsung materi dari narasumber terkait Pengawasan Logistik Pemilu 2024.